Dinas Pariwisata Kota Makassar Tingkatkan Keterampilan dan Perekonomian Masyarakat Kota Makassar Melalui Pelatihan Handy Craft Tahap IV

Makassar, 15 Agustus 2023 – Dalam rangka mendukung Program Pembangunan Strategi Walikota Makassar yang bertujuan menciptakan 10.000 Skill Training Gratis serta akses 100.000 peluang kerja dan peluang bisnis baru, Dinas Pariwisata Kota Makassar dengan bangga melaksanakan Pelatihan Handy Craft Tahap IV.┬áKegiatan yang berlangsung selama 2 (dua) hari, tanggal 15-16 Agustus 2023, ini diadakan di Hotel Aerotel Smile Makassar. Acara ini dihadiri dan dibuka oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Makassar, Andi Tenri Lengka, yang melihat potensi besar dalam pengembangan keterampilan dan kreativitas masyarakat setempat.

Peserta pelatihan berjumlah 50 orang yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat di Kota Makassar. Pelatihan ini memberikan kemampuan dasar kepada peserta untuk menghasilkan produk unggulan dan meningkatkan keterampilan dalam menghasilkan kerajinan yang bernilai, serta bermanfaat bagi perekonomian warga.

Melalui pelatihan ini, peserta diberikan kesempatan untuk meningkatkan kualitas produk serta mengembangkan desain yang lebih modern dan inovatif. Hal ini diharapkan dapat menjadikan hasil kerajinan memiliki nilai ekonomi yang lebih tinggi dan mampu memberikan kontribusi nyata dalam memperkuat perekonomian warga.

Dengan komitmen kuat dalam menghadirkan pelatihan berkualitas, Program Pembangunan Strategi Walikota Makassar dan Dinas Pariwisata Kota Makassar berharap bahwa pelatihan Handy Craft Tahap IV ini akan menjadi langkah nyata dalam menciptakan peluang kerja dan bisnis baru yang berkelanjutan, sekaligus memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi masyarakat di Kota Makassar.

Dinas Pariwisata Kota Makassar

Jalan Urip Sumoharjo, Karampuang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90231

Find Our Social Media

Copyrights @2022 Dinas Pariwisata Kota Makassar | All Rights Reserved